System Error or Human Error

Ujian ujian dan ujian sungguh terlalu dan sangat melelahkan bagi anda yang mengalami nilai di bawah rata-rata, memang sangat menyita waktu dan tenaga untuk melalui proses HER di setiap mata kuliah yang ada di BSI. HER yang sangat menyita waktu ini sangat di nantikan pastinya oleh setiap mahasiswa sesuai dengan masing-masing jurusannya.
System yang di terapkan sekarang seperti setengah-setengah dalam mengelolanya, tidak hanya seperti itu pada kenyataannya banyak pihak di kalangan Mahasiswa ataupun Dosen mengeluh dengan system yang diterapkan sekarang. Ini memang salah satu perubahan yang bagus untuk pengembangan di dunai pendidikan khususnya di BSI dengan systemnya yang mengikuti perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan, tetapi agar sekiranya di imbangi dengan qualitas serta kinerja untuk mendukung system tersebut agar tersusun dengan rapih pada setaip praktik di lapangannya.

HER yang di mulai dengan pendaftaran sampai dengan pembayarannya harus sesuai dengan prosedur yang berlaku di Kampus setara BSI, dan kami pun memenuhi setiap persyaratan yang di berikan oleh pihak BSI, Prosedur sudah di lakukan dan tahap eksekusi yaitu ketika ujian HER di tunggu oleh setiap mahasiswa yang mengikutinya.
Ketika ujian datang pada waktunya sama seperti ujian online pada biasanya Cuma setelah di perhatikan masih sama dengan ujian online UTS dan UAS yang membedakan hanya tata cara membayar pendaftarannya saja. Ujianpun datang dengan sesuai jadwal yang tertera pada KPUH yang di unduh di website BSI, Ujian yang masih sangat di ingat ketika di mulai pada tanggal 8 Maret 2013 dengan mata kuliah di masing-masing jurusan yang di HER kan. Tetapi, apa mau dikata kendala mulai bermunculan ketika login ke link Ujian HER nya.
Mulai dari tidak bias login, sampai permasalahan time out dan bahkan yang lucunya ketika login berhasil ujian di ulang-ulang (looping) berkali-kali sampai mahasiswa pada awalnya memilih jawabannya benar sampai salah memilih jawaban karena soal HER yang selalu muter-muter tidak beraturan.
Melihat seperti itu banyak mahasiswa mencurahkan isi kekesalanya pada Forum BSI, atau mengeluh pada BAAK BSI namun hanya di dapatkan jawaban yang tidak memuaskan, “jika kegiatan mahasiswa mengenai Ujian Online seperti ini tidak bisa ditangani lebih baik ujian ofline ujar mahasiswa yang mengisi forum di website BSI tersebut”. Dan setiap tanggapan rata-rata sama pertanyaannya mengeluh dengan Ujian yang selalu tidak di urus oleh Pihak BSI.
Ini adalah teguran pada pihak pengelola BSI agar sekiranya memperbaiki lagi kinerja yang ada, dan jangan sampai terulang kembali seperti yang sudah terjadi. Mari bangun profesionalisme agar bisa menjadi lebih baik untuk kemajuan mahasiswa BSI dan Seluruh Civitas BSI.

0 comments:

Silahkan Komentar